Halaman

Kamis, 26 Juli 2012

VR : Laguna Seca sulit tapi menyenangkan

VALENTINO ROSSI: LAGUNA SECA SULIT TAPI MENYENANGKAN

Valentino Rossi menyebut Mazda Raceway Laguna Seca merupakan sirkuit yang sulit namun menyenangkan untuk dipakai membesut motor Desmosedici GP12.

Laguna Seca yang terletak di Monterey, California bakal menyelenggarakan episode kesepuluh MotoGP 2012 akhir pekan ini. Trek sepanjang 3.610 meter tersebut menjadikannya sebagai salah satu sirkuit terpendek yang ada di kalender MotoGP.

Laguna Seca memiliki 7 tikungan ke kiri dan 4 tikungan ke kanan. Salah satu tikungan yang terkenal adalah Corkscrew yang membentang dari tikungan 8 dan 8A.

Valentino Rossi mengatakan: “Laguna merupakan sebuah trek sulit dengan adanya banyak permukaan yang tidak rata dan perubahan ketinggian. Tetapi sirkuitnya juga indah dan menyenangkan. Sebagian dikarenakan treknya agak jadul. Saya sungguh menyukai fansnya dan atmosfernya.”

Filippo Preziosi telah mengumumkan kalau modifikasi baru pada mesin keempat yang bakal dipakai Valentino Rossi dan Nicky Hayden siap dipakai untuk balapan di Laguna Seca.

Meski sempat mendapat sejumlah masalah teknis saat melakoni tes di Mugello, tetapi Valentino Rossi berkata: “Meskipun tes di Mugello berakhir lebih awal, kami bisa mulai bekerja dengan sejumlah hal yang mendetail. Dan mungkin kami akan bisa mempergunakannya di Laguna, meski bahkan kami akan mencoba paket dalam jumlah kecil yang sudah disiapkan Ducati.”

Valentino Rossi telah dapat menaklukkan Sirkuit Laguna Seca dengan memenangkan 32 lap balapan setelah menjalani duel sengit bersama Casey Stoner pada musim 2008. Sementara pada musim lalu, The Doctor memulai lomba dari grid ketujuh dan finish keenam setelah ditempel ketat oleh teammatenya, Nicky Hayden.

“Tahun lalu kami membalap dengan OK di Laguna, jadi kami akan lihat apa yang akan terjadi akhir pekan ini,” simpul Valentino Rossi.

Ducati team manager, Vittoriano Guareschi menambahkan: “Vale sangat dekat untuk bisa berdiri di atas podium saat balapan Mugello, namun kami harus bisa memberinya kesempatan yang lebih efektif di sesi kualifikasi.

“Di Laguna kami akan terus bekerja terhadap settingan yang sudah kami sempurnakan selama beberapa race yang didasarkan pada kebutuhan yang diperlukan para pembalap kami.

“Kami akan membuka segel mesin keempat untuk Rossi dan Nicky Hayden. Seperti halnya mesin ketiga yang sudah dipakai, mesin tersebut dibuat agar kami dapat memasang komponen baru yang kami tujukan untuk memperbaiki rideability. Untuk balapan ini kami akan memiliki sejumlah update yang kami coba di tes Mugello. Selanjutnya, pada balapan berikutnya kami akan memakai update evolusioner secara bertahap.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar