Halaman

Kamis, 26 Juli 2012

Antara Dovi dan Rossi

Pilihan Pembalap Yamaha Lebih Fokus di Rossi dan Dovizioso

Berbicara tentang pembalap yang akan melengkapi line up pembalap di tim Yamaha untuk musim 2013 mendatang, masih jadi pertanyaan besar yang sekarang semakin mengerucut. Apalagi Ben Spies yang sekarang masih memperkuat tim Yamaha, melakukan konfirmasi untuk mundur dari tim Yamaha lebih cepat.

Lalu siapa saja yang bakal menjadi kandidat kuat untuk melengkapi line up pembalap di tim tersebut? Banyak pihak yang percaya bahwa 3 kandidat kuat, yaitu Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow akan jadi pilihat terkuat untuk melengkapi line up di tim Yamaha. Tapi sepertinya kandidat kuat sekarang ini semakin mengerucut, yaitu Rossi dan Dovi.

Mengapa kedua pembalap itu yang jadi kandidat kuat? Sebab keduanya memiliki daya tarik tinggi bagi tim pabrikan. Jika Yamaha memilih Rossi tentu konsekuensi persaingan antar pembalap dalam satu tim akan kembali mencuat seperti saat di akhir karir Rossi bersama Yamaha, dan inilah yang membuat Yamaha sangat khawatir.

Tapi dari sisi finansial, Yamaha tidak bisa mengatakan tak butuh sponsor besar di tim mereka. Jadi jika memang ada tawaran yang datang dengan konsekuensi sponsor menawarkan pilihan pembalap, rasanya masih bisa dilakukan diskusi lebih dalam dengan kedua pembalap.

Jika Yamaha memilih Dovi, masalah tentang persaingan antara pembalap dalam internal tim, mungkin masih bisa di reduksi. Tapi bukan berarti itu bisa di jamin, sebab Andrea Dovizioso adalah tipikal pembalap yang butuh pembuktian. Ia bisa saja jadi kuda hitam yang menggagalkan pencapaian Lorenzo untuk meraih titel juara dunia jika terpilih memperkuat tim Yamaha nantinya.

Tapi sayang, hingga sekarang belum ada konfirmasi sponsor besar yang tertarik untuk memboyong Dovi ke tim Yamaha. Jadi memilih Rossi masih membawa keuntungan lebih, dan mungkin juga masalah besar bagi Jorge Lorenzo. Semoga bocoran pembalap pelengkap tim Yamaha sudah bisa diketahui sebelum MotoGP Amerika bergulir. (otosport.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar