Halaman

Kamis, 26 Juli 2012

MotoGP 2013 Masih Terapkan Motor CRT

MotoGP 2013 Masih Terapkan Motor CRT

BOLOGNA - Presiden FIM, Vito Ippolito, menuturkan bahwa pada musim 2013 mendatang MotoGP akan tetap terbagi dalam dua kategori mesin. Dengan begitu mesin CRT akan tetap digunakan beserta mesin pabrikan.

Awalnya mesin CRT sendiri terlahir dari kebutuhan untuk meningkatkan jumlah pembalap di grid di saat biaya meningkat menyebabkan tim satelit menjadi lebih sedikit dan bertahan.

Sedangkan, dengan adanya CRT mampu menjaga pengeluaran dan menciptakan kejuaraan balapan MotoGP menjadi dua level di lintasan.

Maka dari itu FIM tetap melanjutkan pemakaian mesin CRT. Ippolito juga mengungkapkan keputusan tersebut dibuat untuk menciptakan musim balapan yang lebih kompetitif di musim-musim berikutnya.

“MotoGP akan melanjutkan kelas CRT, dengan tujuan membangun motor lebih kompetitif pada balapan MotoGP tahun 2014 berkat pembangunan dan peraturan terbaru. Skenario akan berubah,” kata Ippolito melalui Motosprint.

Namun, akan tetap diatur untuk dapat perubahan setelah itu, saat Honda mengumumkan kesiapannya untuk memasok mesin prototipe yang lebih terjangkau. Dipertahankannya mesin CRT sendiri untuk menggerakan tim pabrikan yang ada untuk menyediakan mesin prototipe yang lebih murah mungkin dapat dipenuhi oleh Honda.

“Kami meminta produsen motor untuk membangun mesin prototipe, yang selama bertahun-tahun menjadi tujuan saya, tetapi mereka bilang tidak bisa. Jadi, tak ada solusi selain menciptakan jenis lain dari motor, begitulah sejarah CRT muncul,” sambungnya.


okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar