Halaman

Jumat, 24 Agustus 2012

Nasib sial Ben Spies

Nasib Buruk yang Tak Berujung Bagi Ben Spies

Tahun 2012 mungkin bisa dikatakan sebagai tahun yang apes bagi seorang Ben Spies. Terhitung sudah sepanjang musim ini ia belum juga mampu tampil apik meraih posisi podium, meski sudah melakukan
yang terbaik. Padahal pencapaian rekan setimnya yaitu Jorge Lorenzo, nyaris cukup sempurna sejak mengawali musim kompetisi 2012.

Pencapaian terbaik pembalap asal Amerika tersebut hanya bisa finish di urutan 4 MotoGP Belanda. Namun setelah menjelani 3 seri terakhir, tidak hasil yang bisa ia bisa banggakan. Lalu apakah ini salah Yamaha? tentu bukan, sebab kru tim dan Yamaha sudah memberikan yang terbaik bagi semua pembalapnya.

“Ada rasa frustasi yang tinggi. Tapi kadang hal ini membuat saya tertawa, sebab ada-ada saja masalah yang muncul dan tidak disangka-sangka. Ini menyangkut tentang banyak hal, dan membingungkan juga bagaimana cara mengatasinya. Di Mugello, ada masalah keracunan makanan, meski sudah berupaya keras, tetap saja pencapaian tersebut cukup buruk,” kesal Spies.

“Kemudian saya diberitahu seseorang agar tidak menunjukkan bahwa saya lemah di Laguna Seca, dan menunjukkan kemampuan saya 100 persen. Tapi semua masalah itu terjadi begitu saja, gagal total karena fungsi motor yang tidak sesuai di Laguna Seca dan Indianapolis. Tentu ini bukan salah kru tim dan Yamaha, sebab di2 seri terakhir, performa motor kami cukup kompetitif,” yakinnya.

Nasib buruk yang tak berujung bagi Spies musim ini, memunculkan anggapan “Nasib buruk apa lagi yang akan terjadi di seri-seri berikutnya?” semoga ada yang lebih baik di MotoGP Ceko pekan ini. (otosport.co.id)
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar